Analisis Data Sistem Informasi Monitoring Marketing; Tools Pengambilan Keputusan Strategic

Susilawati Sugiana, Neng Susi and Musty, Bertha (2023) Analisis Data Sistem Informasi Monitoring Marketing; Tools Pengambilan Keputusan Strategic. Jutisi : Jurnal Ilmiah Teknik Informatika dan Sistem Informasi. ISSN 2685-0893

[thumbnail of 1240-3383-1-PB.pdf]
Preview
Text
1240-3383-1-PB.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview

Abstract

Strategi pemasaran yang baik harus didukung oleh kemudahan teknologi informasi untuk dapat memperoleh informasi yang akurat dan real-time. Dalam era digital seperti sekarang, sistem informasi monitoring marketing yang efektif dan efisien dapat memberikan kontribusi besar dalam menunjang kegiatan marketing. Dengan adanya sistem informasi monitoring yang baik, pengambilan keputusan pemasaran dapat menjadi lebih tepat sasaran karena berdasarkan data yang akurat dan real-time. Menggunakan metode analisis kualitatif ini dan menclusterkan, serta melihat berbagai faktor perilaku konsumen yang insensitas munculnya sering terjadi dapat dikategorikan sebagai peluang yang dapat memengaruhi pengambilan keputusan strategic dalam pengambilan keputusan yang lebih tepat dan akurat. Sehingga hasil Analisa data ini dapat menjadi sebuah peramalan untuk pengembangan strategi marketing atau sebuah kamus historical yang layak dimiliki oleh berbagai pemilik bisnis sebagai aspek penting untuk membantu pemilik bisnis membuat keputusan yang tepat dan mengembangkan bisnis mereka di masa depan dalam bentuk aspek teknologi yang dikemas sebagai kamus historical pemasaran.

Item Type: Article
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Depositing User: Bertha Musty
Date Deposited: 08 Apr 2025 04:46
Last Modified: 08 Apr 2025 04:46
URI: http://repository.lpkia.ac.id/id/eprint/9

Actions (login required)

View Item
View Item