PENGARUH SUKU BUNGA DEPOSITO DAN LAYANAN ATM TERHADAP EKUITAS MEREK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENJADI NASABAH DI KANTOR CABANG UTAMA PT BANK JABAR DAN BANTEN TBK

Juni Priansa, Donni and Musty, Bertha (2014) PENGARUH SUKU BUNGA DEPOSITO DAN LAYANAN ATM TERHADAP EKUITAS MEREK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENJADI NASABAH DI KANTOR CABANG UTAMA PT BANK JABAR DAN BANTEN TBK. ECODEMICA. ISSN 2355-0295

[thumbnail of 93-277-1-PB.pdf]
Preview
Text
93-277-1-PB.pdf - Submitted Version

Download (385kB) | Preview

Abstract

Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya. Terkait dengan fungsi perbankan tersebut, suku bunga deposito dan layanan ATM merupakan dua hal penting yang sering dipertimbangkan oleh konsumen untuk menjadi nasabah bank. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh suku bunga deposito dan layanan ATM terhadap ekuitas merek, juga pengaruh suku bunga deposito, layanan ATM, dan ekuitas merek terhadap keputusan konsumen untuk menjadi nasabah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan eksplanatori survei, dengan data utama diperoleh dari penyebaran kuesioner. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang menjadi nasabah di Kantor Cabang Utama PT Bank Jabar dan Banten Tbk yang memanfaatkan layanan deposito dan ATM. Unit analisis dalam penelitian berjumlah 100 sampel yang diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin, sedangkan teknik sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Analisis data menggunakan analisis jalur dengan SPSS 20.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa suku bunga deposito dan layanan ATM berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek. Penelitian ini juga menemukan bahwa suku bunga deposito, layanan ATM, dan ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen untuk menjadi nasabah di Kantor Cabang Utama PT Bank Jabar dan Banten Tbk.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Suku Bunga Deposito, Layanan ATM, Ekuitas Merek, dan Keputusan Konsumen
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Depositing User: Bertha Musty
Date Deposited: 08 Apr 2025 04:06
Last Modified: 08 Apr 2025 05:00
URI: http://repository.lpkia.ac.id/id/eprint/8

Actions (login required)

View Item
View Item